Simple Payment via Mobile

Ide software yang ingin saya ajukan adalah sebuah sistem pembayaran yang simple, atau Simple Payment, dalam hal ini di bidang pendidikan. Hari ini masih banyak sistem pembayaran di beberapa institusi pendidikan masih bersifat konvensional. Sehingga data di bagian keuangan dengan data di bagian pembayaran tidak sinkron.

simple-big

Hal ini tentu saya merugikan pihat institusi dan pihak mahasiswa. Maka bisa dibuat sistem pembayaran yang data nya terintegrasi disatu database, dimana data tersebut bisa diakses oleh bagian keuangan dan bagian pembayaran. Sehingga tidak ada data yang double dan tagihan yang berbeda.

Menyambung ide saya kemarin, ada beberapa point yang akan saling berkaitan dengan aplikasi atau medote ini.  Yang pertama adalah Kategori. Mungkin aplikasi ini termasuk dalam kategori software interaktif.

Kedua, karena software ini interaktif, maka akan ada beberapa pihak yang akan menggunakannya, diantaranya adalah Dosen, bagian keuangan, dan mahasiswa itu sendiri.

Untuk masalah, mungkin yang sering terjadi jika kita menggunakan aplikasi semacan ini adalah, tidak sinkron nya database dan aplikasi. Masalah jaringan internet juga sangat berpengaruh mengingat media yang digunakan adalah internet.  Untuk lebih jelas mengenai aplikasi ini bisa didiskusikan pada pertemuan kelas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s