Malam-malam di CWANKI MALAM

Kemarau yang panjang akhir-akhir ini memang membuat cuaca dan udara di Bandung sangat dingin akhir-akhir ini. Termasuk malam tadi, ketika Saya harus lembur untuk membuat sebuah review produk panna cotta di salah satu cafe di sekitaran Dago. Pulang dari tempat itu, diperjalanan Saya teringat tentang postingan kawan saya beberapa waktu lalu tentang makanan berkuah yang baru saja buka di kawasan kuliner Jalan Cibadak, namanya CWANKI MALAM. Penasaran memang untuk mencicipinya karena seperti yang kawan-kawan tahu, saya adalah salah satu pecinta makanan berkuah yang sengaja dibubuhi garam agak banyak.

 

IMG-20151011-WA0000

 

Yah, bertempat di Jalan Cibadak No.72, CWANKI MALAM termasuk pendatang baru di kawasan tersebut. Ketika ngobrol dengan Ownernya Ilham, dia baru memulai usahanya ini sekitar satu bulan yang lalu. Tapi dengan waktu yang baru beberapa saat itu, Saya bisa saksikan orang yang datang ke tempat ini sangat ramai, mungkin karena lokasinya yang strategis, parkir yang luas, dan yang pasti suasana khas jajanan malam yang nyaman.

Tempat yang bersih, bisa kawan-kawan lihat dari mulai gerobak yang dipakai. Bumbu-bumbu tertata rapi, alat-alat yang digunakan higienis, bumbu yang digunakan juga bumbu-bumbu yang berkualitas, dan yang paling penting, kecap yang digunakan adalah kecap Anggur, kecap favorit saya. Selain yang saya sebutkan diatas, Ilham bercerita bahwa jangan takut makan disini, semua cuanki yang dijual disini adalah buatan sendiri yang proses pembuatannya sangat menjaga kualitas.

 

IMG-20151011-WA0004

 

Cerita Ilham memang tidak omong kosong, setelah saya pesan, semangkuk cuanki pun terhidangkan. Hidangan yang dibanderol 10 ribu per porsi ini, kawan-kawan sudah dapat baso sapi yang sangat gurih, kenyal, tahu putih berkualitas, baso gepeng, siomay, dan telur puyuh, dan kuah khas cuanki yang sama sekali tidak meninggalkan cita rasa cuanki yang sering kita jumpai. Sangat-sangat terjangkau jika dibandingkan dengan rasa cuanki yang sesuai dengan lidah kita.

IMG-20151011-WA0003

 

Ngomong-ngomong soal kuah, ini yang menjadi sorotan saya. Untuk kawan-kawan yang punya selera kuah asin sama dengan saya, jangan khawatir dengan kuahnya yang kurang asin, atau kurang bumbu lainnya, karena di setiap meja portable-nya, masing-masing disediakan bumbu-bumbu tambahan agar sesuai dengan selera kita.

IMG-20151011-WA0002

Masih kurang? tenang…gak enak rasanya makan cuanki tanpa kerupuk. Di CWANKI MALAM, kawan-kawan juga bisa menikmati kerupuk tenggiri yang lagi-lagi hasil olahan sendiri yang bahannya pure dari ikan tenggiri. Kerupuk yang padat, tapi renyah yang dihargai 2000 rupiah per bungkus ini sangat cocok disandingkan dengan cuanki panas kuah asin dan suasana Bandung yang dingin.

Jadi, CWANKI MALAM bisa menjadi pilihan dan bisa masuk ke dalam jajalan kuliner-kuliner malam yang belum sempat kawan-kawan coba. Dengan harga terjangkau, tempat yang mudah dicari, dan tentu saja dengan rasa yang sudah tidak diragukan lagi, saya sangat merekomendasikan kawan-kawan untuk datang ke tempat ini, bisa dengan keluarga, sahabat, atau dengan pasangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s